DSCF3041-tile

Sempor Lor-Pendidikan adalah satu tuntunan didalam hidup tumbuhnya anak-anak. Tujuannya membimbing supaya bisa meraih apa yang mereka cita-citakan, serta untuk meraih keselamatan dan kebahagiaan hidup. Dan pendidikan merupakan salah satu tujuan negara seperti yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 alinea ke-4 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Oleh karena itu Pemerintah Desa Sempor Lor mengalokasikan dana untuk bidang Pemberdayaan Masyarakat, salah satunya adalah Bantuan Pendidikan bagi siswa dari keluarga tidak mampu. Bantuan yang dianggarkan melalui Dana Desa Tahun 2016 ini diberikan kepada siswa untuk tingkat SD sejumlah 12 orang, SLTP sejumlah 6 orang serta SLTA 4 orang.

Dan pada hari Minggu (25/12/2016) bertempat di Aula Balai Desa Sempor Lor, disela-sela acara Pertemuan Rutin Tim Penggerak PKK, Kepala Desa Sempor Lor menyalurkan bantuan tersebut kepada siswa SLTP dan SLTA. Sedangkan penyaluran untuk siswa SD sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Dalam sambutannya Kepala Desa, Bpk. Makrup menyampaikan, “Bantuan ini nominalnya tidak seberapa jumlahnya, tetapi mudah-mudahan tahun depan bisa naik lagi”. (GI)