DSCN0811

Dalam kegiatan Dana Desa Tahun 2016 di Desa Sempor Lor, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga di bidang pembangunan sarana dan prasarana ada 6 jenis kegiatan yang akan dilaksanakan. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain : saluran irigasi ada 3 titik lokasi, talud Jalan Usaha Tani, pembangunan Jalan Cor Beton Tumbuk berikut taludnya. Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produksi hasil pertanian dan untuk memperlancar transportasi hasil panen para petani.

Sampai dengan saat ini sudah 2 kegiatan yang telah selesai dilaksanakan yaitu saluran irigasi dekat buh sepanjang 130 m dan saluran irigasi bengkok perangkat sepanjang 107,5 m. Dan yang sedang dilaksanakan adalah talud jalan usaha tani sepanjang 325 m.

Untuk memenuhi target pekerjaan yang harus selesai sebelum tanggal 15 Desember 2016 serta rencana DPU yang akan menjadwalkan pengeringan irigasi selama 2 bulan, maka Koordinator Pelaksana Kegiatan Fisik berencana akan menambah kegiatan 1 lagi yaitu pembanguan saluran irigasi tengah sepanjang 350 m yang merupakan lanjutan dari kegiatan Dana Desa tahun 2015 dengan panjang yang sama, berlokasi di dusun II berada ditengah-tengah sawah jauh dari jalan, diperkirakan akan memakan waktu yang lama dan membutuhkan pekerja yang banyak.