Sempor Lor – Posyandu Lestari Handayani 2 (dua) Desa Sempor Lor hari ini Rabu (3/7/2019) kedatangan Tim Penilai Lomba Posyandu tingkat Kabupaten Purbalingga. Sebelumnya pada tanggal 13 April 2019 telah dilakukan penilaian yang pertama dengan hasil Posyandu Desa Sempor Lor masuk 3 besar bersama Posyandu dari Desa Pagerandong Kecamatan Mrebet dan Desa Kedungwuluh Kecamatan Bukateja. Kali ini Tim Penilai terdiri dari beberapa dinas terkait diantaranya : Dinpermasdes, DinsosdaldukKBP3A, Dinas Pendidikan, Tim Penggerak PKK Kab. Purbalingga.

Kepala Dinpermasdes Kab. Purbalingga Drs. Mohammad Najib, M.Si menyampaikan bahwa setiap desa harus ada yang ditonjolkan, ada desa tematik atau inovasi desa. Hal ini sesuai dengan program Kementerian Desa PDTT yaitu Program Inovasi Desa (PID). Selanjutnya dari Tim Penilai melakukan penilaian mulai dari administrasi, kegiatan pendaftaran sampai kegiatan penimbangan serta pemberian PMT Balita.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Sempor Lor menyampaikan “Mana yang terbaik kita menunggu hasilnya, setidaknya dengan adanya lomba-lomba seperti ini desa menjadi maju. Selama ini kader sudah proaktif dalam setiap kegiatan Posyandu, Posbindu dan Pos Lansia” ucapnya. Pesan dan kesan dari Tim Penilai adalah yang utama dari kegiatan ini untuk evaluasi agar ke depan lebih baik. Dalam peningkatan sumber daya manusia salah satu fokus utamanya adalah stunting. Mudah-mudahan apa selama yang sudah dikerjakan, ada manfaatnya bagi masyarakat. (GI)