Home / Kabar Desa / Membuat Sebuah Tulisan

Membuat Sebuah Tulisan

Karangcegak-Agen Perubahan Informatika (API) dan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Purbalingga mengadakan juguran rutin setiap sebulan sekali. Kali ini juguran dilaksanakan pada hari ini Selasa (28/3/2017) bertempat di Balai Desa Karangcegak Kecamatan Kutasari dengan materi Optimasi Pengelolaan Media Sosial Milik Desa.

Acara juguran diawali dengan sambutan Kepala Desa Karangcegak, Bpk. Harsono dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kang Sukman sebagai Ketua RTIK Purbalingga. Dan dalam kesempatan diskusi, 1a mengatakan bahwa ketika kita kesulitan dalam memulai menulis, kita bisa awali dengan mengambil foto apapun yang ada didepan kita, kemudian dari foto tersebut kita bisa menggali apa yang mau kita tulis.

Seperti pengalaman Ibu Baryati, S.Kom, “Apa yang kita temui sehari-hari bisa menjadi bahan tulisan. Dulu saya mencari website saya di google tidak muncul, ternyata agar website kita gampang dicari maka kita harus rajin menulis. “.

Sebagai seorang netizen atau pembaca, Bpk. Imam Edi Siswanto menyampaikan beberapa masukan atau tanggapan terkait dengan website desa, antara lain :
1. Judul yang sederhana, pendek dan menarik
2. Waktu dan tempat kejadian harus dimuat
3. Tampilan dibuat menarik
4. Membuat jurnal atau inventarisasi yang akan kita publish
5. Topik yang menarik
6. Tulisan yang ringan ada human interest
7. Lebih banyak promo di semua media sosial
8. Berita dibuat se-menarik mungkin sampai pembaca mengomentari isinya
9. Mendorong informasi yang positif

“Materi yang bisa ditulis dalam website desa, tidak terhingga mulai dari aspek ekonomi, seni, budaya, pemerintahan, kuliner, asset alam dan lain-lain. Misalnya ketika ada rapat, sekecil apapun hasil rapat di desa itu juga penting disampaikan”, imbuhnya. (GI)

About admindesa

Check Also

Inilah Masjid dan Mushola Kami

  Kedatangan bulan suci Ramadhan 1438 H disambut gembira dan suka cita oleh umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *