Home / Kabar Desa / Pertemuan RT Membahas Galian C

Pertemuan RT Membahas Galian C

IMG_20170103_101620[1]

Sempor Lor-Pertemuan Rutin RT 01 RW 03 pada hari Senin (2/1/2017) bertempat di rumah Bpk. Ichwan terasa agak special karena dihadiri Wakil Ketua DPRD Kab. Purbalingga, Bpk. H. Adi Yuwono, SH. Kehadirannya dalam rangka memberikan informasi terkait dengan galian C. Pertemuan ini juga merupakan tindak lanjut dari musyawarah sebelumnya yang telah dilakukan sebanyak 2 kali di Balai Desa Sempor Lor.

IMG_20170103_101500[2]

Pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Kab. Purbalingga, Bpk. H. Adi Yuwono, SH menyampaikan bahwa pembangunan di kabupaten Purbalingga membutuhkan banyak material diantaranya pasir dan batu. Dan kabupaten Purbalingga memiliki potensi sumber daya alam yang banyak untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satunya ada di Desa Sempor Lor yaitu sungai Klawing. Untuk itu potensi yang ada bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya tanpa merugikan pihak lainnya. Dan keputusan mau memberikan ijin atau tidak bagi penambang, sepenuhnya ada ditangan masyarakat Desa Sempor Lor.

Dan dalam acara lain-lain banyak usulan, saran dan masukan dari masyarakat RT 01/03 yang hadir pada acara tersebut. Salah satunya dari Bpk. Andi menyampaikan bahwa pembangunan jalan dipinggir kali, jalan dilaksanakan dulu karena disitu ada hak warga atau tanah warga dan itu akan menjadi potensi masalah. “Mohon kepada penambang untuk menyampaikan konsep yang dibuat sematang mungkin. Sistem pengawasannya seperti apa, siapa yang mengawasi, mana yang boleh diambil mana yang tidak boleh diambil serta batasan-batasan pengambilan material yang membatasi siapa”, tegasnya.

Kemudian ada juga masukan dari tokoh masyarakat yaitu Bpk. Sulistyo Hartanto yang menyampaikan bahwa galian C kira-kira nantinya apakah banyak mudarat atau manfaatnya bagi warga Desa Sempor Lor.

Karena banyaknya masukan, usulan dan pertanyaan-pertanyaan dari warga terkait dengan galian C, dan kebetulan dari pihak penambang tidak hadir, hanya perwakilan saja maka disepakati akan diadakan pertemuan kembali di Balai Desa Sempor Lor dengan menghadirkan pihak penambang berikut dengan pemaparan konsep yang sejelas-jelasnya. (GI)

About admindesa

Check Also

Inilah Masjid dan Mushola Kami

  Kedatangan bulan suci Ramadhan 1438 H disambut gembira dan suka cita oleh umat muslim …

2 comments

  1. Nah, melibatkan semua elemen dalam menyepakati bidang pembangunan adalah salah satu wujud kongkrit amanat UU Desa.
    Merdesa…

  2. Ketika semua di cari ditimbang kemnafaatan dan kemudhorotan maka ada kebaikan di situ.Dan hasil Perkumpulan itulah yg menjadi dewa mufakat bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *