Home / Kabar Desa / PANEN RAYA PADI DESA SEMPOR LOR

PANEN RAYA PADI DESA SEMPOR LOR

Sempor Lor-Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga bekerjasama dengan PT. Petrokimia Gresik mengadakan kegiatan Farm Field Day (FFD) Panen Raya Padi, Demplot Gerakan Peningkatan Produksi Pangan (GP3) di Desa Sempor Lor Kecamatan Kaligondang.

Dengan pertimbangan bahwa Desa Sempor Lor dalam beberapa tahun terakhir ini mendapatkan hasil panen yang cukup baik di wilayah kecamatan Kaligondang. Lahan persawahan/pertanian di Desa Sempor Lor seluas 72 ha yang terbagi dari 3 kelompok tani.

Kegiatan FFD yang dilaksanakan pada hari Rabu (20/09/2017) ini selain dihadiri oleh jajaran Dinas pertanian Kab. Purbalingga dan perwakilan dari PT. Petrokimia Gresik juga hadir Wakil Bupati Purbalingga Ibu Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Terimakasih kepada PT. Petrokimia selaku mitra Dinas Pertanian, memiliki kepedulian yang besar terhadap kemajuan pertanian di¬†Kabupaten Purbalingga dengan mengalokasikan demplot dalam rangka meningkatkan produktifitas pangan bisa berhasil, terbukti di kecamatan Kaligondang sudah cukup menunjukkan hasil yang baik mencapai 8,3 ton/ha.”

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Purbalingga memberikan bantuan, antara lain : 2 bh Alsinta berupa hand sprayer kepada Gapoktan Desa Sempor Lor, 105 kantong beras untuk warga miskin (rasbangga), 20 paket PMT untuk ibu hamil, 60 paket PMT untuk Balita serta polis asuransi dari Jasindo untuk 3 kelompok tani yaitu : Sri Rahayu, Sri Rejeki I, Sri Rejeki II. (GI)

Foto : Santosa

About admindesa

Check Also

Tradisi Bersih Kuburan

Sempor Lor-Seperti biasa menjelang datangnya bulan puasa, masyarakat Desa Sempor Lor melakukan kerja bakti membersihkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *