Sempor Lor – Pada hari Minggu, 21 Juni 2019 telah dilaksanakan penutupan perkemahan SMKN 1 Kaligondang di lapangan Desa Sempor Lor, dengan peserta perkemahan kurang lebih 683 siswa kelas X sebagai tahap penerimaan peserta didik baru.

Perkemahan berlangsung selama 3 hari 2 malam mulai dari tanggal 18 Juli – 21 Juni 2019 (Jum’at s.d Minggu). Malam puncaknya yaitu Sabtu malam diadakan malam api unggun sebagai tanda diterimanya siswa/i baru di SMKN 1 Kaligondang. Di malam itu banyak warga masyarakat yang ikut menyaksikan malam api unggun tersebut.

Penutupan diakhiri dengan penanaman bibit pohon rambutan di lapangan Desa Sempor Lor oleh Kepala Desa, Sulistyo Hartanto. Selama acara perkemahan berjalan dengan lancar walaupun diwarnai dengan lelahnya perjuangan serta canda tawa para peserta selama beberapa hari.

Perkemahan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pencipta Alam Semesta dan segala isinya serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta mengembangkan sifat kepemimpinan, kepercayaan diri dan rasa tanggung jawab . (Ayu)