Sempor Lor – Setelah melalui beberapa tahapan penilaian, yang terakhir pada hari Rabu (3/7/2019), dilaksanakan penilaian untuk 3 besar Posyandu terbaik yaitu Posyandu Lestari Handayani 2 Desa Sempor Lor, Posyandu Mawar I Desa Kedungwuluh Kec. Kalimanah, dan Posyandu Anggrek IV Desa Pagerandong Kec. Mrebet, akhirnya bertepatan dengan acara Penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 pada Rabu, 24 Juli 2019 bertempat di Desa Grantung Kecamatan Karangmoncol, Posyandu Lestari Handayani 2 keluar sebagai Juara 1 Lomba Posyandu Terbaik tingkat Kabupaten Purbalingga Tahun 2019.

Posyandu Lestari Handayani 2 berhak mendapatkan piagam penghargaan Bupati Purbalingga, trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 6.000.000,- (enam Juta rupiah). Trophy diberikan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, BEcon kepada Kuswati yang pada kesempatan itu mewakili Ketua Posyandu Lestari Handayani 2.

Begitu besar upaya yang dilakukan oleh Posyandu Lestari Handayani 2 selama proses perlombaan, mulai dari kegiatan rutin seperti penimbangan dan pemberian PMT juga harus tertib administrasi. Karena itu butuh kerja sama, kerja keras dan kekompakan dari masing-masing pengurus Posyandu dan Pemerintah Desa serta pihak-pihak terkait yang ada di desa. Hal ini menjadi cerminan diri bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. (Ayu)