Home / Kabar Desa / Sambung Rasa PKS-P

Sambung Rasa PKS-P

 

Sempor Lor-Masih dalam suasana lebaran, warga Penguyuban Keluarga Sempor Perantauan (PKS-P) yang mudik mengisinya dengan kegiatan kumpul bersama/gendu-gendu rasa dengan tokoh masyarakat Desa Sempor Lor.

Menurut sesepuh PKS-P Jakarta, Kasman menyampaikan bahwa PKS berdiri sudah 30 tahun tetapi selama ini belum ada kenang-kenangan untuk desa, karena kegiatannya hanya diisi dengan arisan, simpan pinjam, sosial kematian.

Ketua BPD Aris Munandar, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya, “Sangat mendukung dan mengapresiasi ide rencana kegiatan PKS-P. Harapannya bisa memberikan kontribusi buat Desa Sempor Lor”.

Banyak pertanyaan dan masukan (unek-unek) dari yang hadir terutama warga perantauan yang salah satunya dari Subeno Trio Laksono menyampaikan kenapa dan mengapa Sempor sekarang tidak seperti dulu lagi. Kerukunan dan paguyuban berkurang, keagamaan berkurang. Misalnya : dulu ada tadarusan, ada jiduran, itu yang tidak kita lihat sekarang, rasanya ada sesuatu yang hilang.

Dan diskusi yang ada kita bisa menyimpulkan bahwa : pertama jaman sudah berubah karena teknologi, kedua program kerja Karang Taruna disesuaikan dengan potensi yang ada baik terkait kegiatan olahraga maupun keagamaan, ketiga pengawasan orang tua terhadap anak-anak di dalam pergaulan, pendidikan karakter dimunculkan kembali.

“Intinya, PKS-P yang ada ingin membuat yang ke Sempor senang, yang ada di Sempor juga senang, dan siap menampung semua yang diinginkan yang ada dirantau”, demikian ujar Ketua PKS-P Sulistyo Hartanto. (GI)

About admindesa

Check Also

Tradisi Bersih Kuburan

Sempor Lor-Seperti biasa menjelang datangnya bulan puasa, masyarakat Desa Sempor Lor melakukan kerja bakti membersihkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *